Mengenai Saya

Foto Saya
I never stop when im TIRED. I stop When im DONE! follow my twitter @adijero

Selasa, 19 Februari 2013

3 ekor babi kecil



        Pada suatu hari, ada tiga ekor babi kecil dan telah tiba waktu mereka untuk meninggalkan rumah dan hidup mandiri. Sebelum mereka pergi, ibu mereka berpesan "Berpikirlah dahulu sebelum berbuat sesuatu karena bisa saja kalian akan berbuat sesuatu yang sia-sia"

Mereka menninggalkan rumah dan mulai mencari tempat yang bagus untuk membangun rumah masing-masing. Mereka pergi keliling dunia namun semua tempat tinggal seperti hutan dan pegunungan sudah penuh ditinggali oleh binatang lain. Pilihan yang tersisa bagi mereka hanya padang pasir dan pantai. Mereka memutuskan untuk membangun rumah di pantai karena padang pasir terlalu panas untuk mereka tinggali. Sesampainya di pantai, mereka langsung membangun rumah mereka masing masing.

Babi kecil pertama membangun rumahnya dari jerami karena jerami mudah di dapat.
Babi kedua membangun rumahnya dari kayu. Dia berpikir ini lebih kuat daripada rumah jerami.
Babi kecil ketiga membangun rumahnya dari batu bata.

Mereka membangun rumah mereka dengan cepat karena mereka bekerja dengan rajin setiap hari. Rumah mereka berhasil dibangun dan mereka pun terlihat puas dengan hasil kerja keras mereka.

Suatu hari tanpa disangka-sangka, ada sebuah Serigala yang kelaparan mendatangi pantai yang ditinggali oleh tiga babi kecil. Si serigala pun mengelilingi pantai sambil berharap akan menemukan makanan. Si Serigala menemukan tiga babi kecil sedang bermain di laut. Serigala pun langsung berlari menuju tiga babi kecil untuk menyantap mereka. Untunglah babi kecil pertama menyadari dan langsung memberi tahu yang lain bahwa ada serigala yang ingin menyantap ke mereka. 3 babi kecil langsung berlari ke rumah mereka secepat mungkin.

Serigala memiliki penglihatan yang tidak begitu bagus. Namun Serigala bisa menemukan rumah batu bata dan kayu karena mudah dilihat karena warnanya yang mencolok dari kuningnya pasir di pantai. Serigala langsung menghembus kedua rumah dan membuat kedua rumah itu terbang seketika. Babi kedua dan ketiga langsung lari menuju rumah babi pertama sesaat rumah mereka diterbangkan oleh Serigala. Serigala tidak bisa menemukan rumah babi pertama karena warna jerami sama dengan kuningnya pasir di pantai. Serigala mengelilingi pantai dua tiga kali namun tidak bisa menemukan rumah babi pertama karena penglihatanya yang buruk. Serigala pun menyerah dan meninggalkan pantai dan menuju tempat lain untuk mencari makan. Babi kedua dan babi ketiga pun berterima kasih kepada babi pertama sudah membiarkan mereka berlindung di rumahnya. Babi kedua dan ketiga belajar dari kesalahan mereka dan mereka teringat akan pesan ibu mereka. Babi kedua dan ketiga membangun rumah mereka tanpa mengulangi kesalahan mereka. Mereka pun hidup bahagia selamanya.

by http://billyibsblog.blogspot.com/2012/05/cerita-tiga-babi-kecil.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar